Manchester United saat ini tengah terpuruk setelah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Meski demikian, sang manajer Erik ten Hag masih melihat adanya hal-hal positif dari penampilan timnya.

Sejak menang telak 7-0 atas Barnsley di ajang Carabao Cup pada 18 September lalu, MU belum pernah lagi merasakan manisnya kemenangan. Mereka bermain imbang 1-1 melawan FC Twente di Liga Europa, lalu ditahan imbang 3-3 oleh Porto pada leg pertama play-off Liga Europa.

Di Liga Inggris, MU menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur, kemudian bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace dan Aston Villa. Hasil buruk ini membuat posisi MU di klasemen Liga Inggris merosot ke peringkat ke-14, sementara di Liga Europa mereka menempati posisi ke-21.

Performa MU yang buruk ini memicu kritikan terhadap Erik ten Hag. Namun, Ten Hag justru mengaku melihat banyak hal positif dari penampilan timnya belakangan ini.

"Kami sudah membuat empat clean sheet di awal musim ini. Itu artinya, para pemain tampil solid dan terorganisir serta menunjukkan karakter tim," kata Ten Hag kepada BBC.

"Kami juga membuat banyak peluang, tetapi sayangnya belum ada yang jadi gol. Ada banyak hal positif lainnya," sambungnya.

Ten Hag juga menyoroti aspek lain yang ia anggap positif. "Lawan Porto, build-up kami bagus sekali. Begitu pula ketika menghadapi Palace," ujarnya.

"Kami bermain dengan kalem, tenang, dan terstruktur. Semangat tim sangat bagus. Hojlund baru mencapai kebugaran 100 persen. Rashford terus mengancam lawan, Garnacho juga bisa membuat peluang berbahaya dan memberikan assist. Suatu hari nanti, mereka semua akan klik," tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini