Australia siap tempur melawan China pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah dua laga awal yang mengecewakan, Socceroos bersiap tampil beda dengan gaya bermain dinamis di bawah kepemimpinan pelatih baru Tony Popovic.

Usai menunjuk Popovic pada 26 September lalu, Australia berupaya bangkit dari keterpurukan di Grup C. Kekalahan 0-1 dari Bahrain dan hasil imbang tanpa gol melawan Indonesia membuat mereka terpuruk di posisi lima klasemen.

Menjamu China yang saat ini berada di dasar klasemen, Australia wajib meraih tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke Piala Dunia. Tiga poin penting untuk memangkas jarak dengan Jepang (6 poin) dan Arab Saudi (4 poin) yang menduduki dua besar zona lolos langsung.

Meski waktu persiapan terbatas, Popovic optimistis bisa membawa perubahan pada gaya bermain Australia. Ia berjanji tim akan tampil "sangat dinamis" dengan tempo tinggi yang akan membuat China kesulitan.

"Persiapan terbatas? Semua orang membicarakan itu, tapi itulah sepak bola internasional. Bagi pemain dan staf, kami melihatnya sebagai peluang menemukan solusi atas masalah. Kami melakukannya dengan positif dan penuh keyakinan, serta mengeksekusinya," tegas Popovic.

"Ada hal-hal yang di luar kendali kami, tapi saya tidak mau menjadikan itu alasan. Kami yakin punya waktu yang cukup untuk menunjukkan gaya bermain yang kami inginkan," imbuhnya.

Semangat untuk meraih kemenangan juga diungkapkan oleh pemain sayap Craig Goodwin. Ia bersama rekan setimnya tengah mempelajari gaya bermain baru demi membantu Australia kembali ke performa terbaiknya.

"Fokus kami hanya mempelajari cara bermain yang baru dan meningkatkan standar agar bisa kembali ke posisi yang seharusnya kami capai," ujar Goodwin.

Australia akan menghadapi China pada Kamis (10/10) pukul 16.10 WIB di Stadion Adelaide Oval. Kemenangan atas China akan menjadi modal berharga bagi Socceroos untuk bangkit dan bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini