Wojciech Szczesny, kiper Polandia yang sempat pensiun lima pekan lalu, membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung bersama Barcelona. Keputusan ini Ia ambil setelah Barcelona mengalami krisis penjaga gawang akibat cedera Marc-Andre ter Stegen.

Szczesny yang kini berusia 34 tahun mengaku masih menemukan gairah bermain sepak bola, Ia termotivasi oleh tantangan besar yang ditawarkan Barcelona. Meskipun sempat menikmati masa pensiun bersama keluarganya, terutama istrinya yang baru melahirkan anak kedua, Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan membela klub sebesar Barcelona.

"Saya tidak bisa membayangkan mengatakan ‘tidak’ pada tawaran Barcelona. Jika ada yang mengatakan saya akan bermain untuk Barcelona sebulan lalu, saya pasti akan tertawa. Bahkan sehari sebelum cedera Marc-Andre, saya akan menertawakannya," ungkap Szczesny.

"Namun, ketika tawaran itu benar-benar datang, itu tergantung pada keputusan saya. Saya berpikir, merencanakan, dan membayangkannya. Tapi tawaran itu ada di depan saya. Lalu saya bertanya pada diri sendiri, ‘Bisakah saya menolak Barcelona?’ Dan jawabannya adalah Anda tidak bisa menolak Barcelona," lanjutnya.

Menurut Szczesny, keberanian dan nyali yang besar dibutuhkan untuk menerima tantangan membela Barcelona. Ia merasa masih memiliki kemampuan untuk membantu tim dan ingin meninggalkan kesan yang akan diingat orang.

"Saya rasa saya masih menemukan gairah dalam diri saya dan bahwa saya berada pada level yang memungkinkan untuk membantu, dan itulah mengapa saya menerimanya," jelas Szczesny.

"Saya senang dengan masa pensiun saya, tetapi menjadi bahagia saja tidak cukup dalam hidup. Itu bagus dan nyaman, tetapi ketika Anda merasakan tantangan, ketika Anda merasa ingin memacu diri untuk melakukan sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang akan diingat orang, maka motivasi itulah yang menang," ungkapnya.

Szczesny akan bersaing dengan Inaki Pena untuk posisi kiper utama Barcelona. Ia dikontrak hingga Juni 2025, memberikan harapan baru bagi tim yang tengah dilanda krisis penjaga gawang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini