Jakarta, – Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) mendatang. Laga ini akan digelar di National Stadium Bahrain pukul 23.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, berikut beberapa data dan fakta menarik yang perlu diketahui:

Rekam Jejak Indonesia di Laga Tandang

Timnas Indonesia memiliki rekor yang cukup baik di pertandingan tandang pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam lima laga yang telah dijalani, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan hanya kalah sekali.

Yang menarik, Indonesia selalu berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan tandangnya. Tim Garuda tercatat telah mencetak total 12 gol dengan rata-rata 2,4 gol per pertandingan.

Bahrain Kurang Konsisten di Kandang

Berbeda dengan Indonesia, Bahrain memiliki rekor yang kurang konsisten di laga kandang pada ajang ini. Dalam empat pertandingan yang telah mereka jalani, Bahrain hanya meraih satu kemenangan, dua kekalahan, dan satu kali imbang.

Dari segi gol, Bahrain hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan tujuh gol dalam empat pertandingan kandang. Catatan ini menunjukkan bahwa Bahrain kurang tajam di depan gawang dan rentan kebobolan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Kekalahan Terbesar Indonesia dari Bahrain

Bahrain merupakan tim yang pernah memberikan kekalahan terbesar sepanjang sejarah bagi Indonesia. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bahrain menang telak 10-0 atas Indonesia di laga kandang pada Februari 2012.

Indonesia Belum Menang Lawan Tim Timur Tengah Tahun Ini

Tahun 2023 menjadi tahun yang kurang baik bagi Indonesia dalam hal menghadapi tim-tim asal Timur Tengah. Dalam lima pertandingan yang telah dijalani, Indonesia selalu menelan kekalahan.

Kekalahan terbesar Indonesia tahun ini terjadi saat melawan Iran dalam persiapan menjelang Piala Asia 2023. Saat itu, Indonesia takluk dengan skor mencolok 0-5.

Bahrain Spesialis Gol Cepat

Bahrain dikenal sebagai tim yang cukup banyak mencetak gol cepat pada rentang menit pertama hingga ke-15. Dari total 12 gol yang telah mereka cetak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, empat di antaranya terjadi pada rentang menit tersebut.

Salah satu gol cepat Bahrain tercipta saat mereka menjamu Nepal. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0, Sayed Baqer mencetak gol pembuka pada menit ketujuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini