Jakarta, – Pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris antara Crystal Palace dan Liverpool yang berlangsung di Selhurst Park pada Sabtu (5/10) malam WIB menyajikan keunggulan sementara bagi tim tamu di babak pertama.

Crystal Palace yang lebih dulu mengancam, namun gol Nketiah pada menit ke-23 dianulir karena offside. Liverpool kemudian membalas dengan gol Diogo Jota pada menit kesembilan.

Gol berawal dari umpan lambung Konstantinos Tsimikas ke Cody Gakpo di sisi kiri. Gakpo kemudian mengirimkan umpan datar ke depan gawang yang langsung disambar Jota tanpa kesalahan.

The Reds yang dominan dalam penguasaan bola terus berupaya menambah keunggulan. Pada menit ke-27, tembakan keras Gakpo dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang. Semenit kemudian, Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan spekulasi yang dapat diantisipasi kiper Palace, Vicente Guaita.

Menjelang turun minum, Van Dijk nyaris memperlebar keunggulan Liverpool melalui sundulan menyambut sepak pojok. Namun, sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Crystal Palace mendapat peluang emas pada menit ke-45+2 melalui tembakan jarak dekat, namun mampu dimentahkan oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Hingga peluit babak pertama ditiup, skor sementara tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Pertandingan akan dilanjutkan pada babak kedua, di mana Crystal Palace tentu bertekad untuk menyamakan kedudukan dan meraih poin dari pertandingan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini