Turnamen sepak bola ‘Meet the World’ yang akan digelar di Indonesia menjadi angin segar bagi pembinaan sepak bola usia muda di Tanah Air. Ajang ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) SKF yang berfokus pada pengembangan pemain muda melalui platform sepak bola.

Komitmen SKF untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan tercermin dalam penyelenggaraan turnamen ini. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyambut baik rencana penyelenggaraan turnamen tersebut. Ia menilai ajang ini sebagai salah satu langkah serius dalam pembinaan pemain muda.

"Saya hadir di acara Gothia sore ini karena dalam rangka membangun dari grassroots terkait pembibitan sepakbola usia muda," ujar Erick Thohir.

Turnamen ‘Meet the World With SKF’ akan dibagi dalam dua babak, yaitu Regional Tournament dan Grand Finale. Untuk babak Regional Tournament akan digelar di enam kota. Sebanyak 20 hingga 32 tim kategori U-12 dari masing-masing kota akan bersaing untuk lolos ke Grand Finale di Jakarta pada 23-24 November.

Pada babak Grand Finale, hanya ada 20 tim terbaik yang akan berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara. Para juara akan mewakili Indonesia dalam Piala Gothia 2025 di Swedia. Selain itu, satu tim lagi akan dikirimkan melalui seleksi yang akan digelar di Papua bekerja sama dengan Papua Football Academy (PFA) by Freeport. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi pemain berbakat dari daerah yang kurang mendapatkan akses.

"Sepak bola Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Timnas Indonesia pun mulai menjadi perbincangan di level internasional berkat prestasinya. Kami dari SKF ingin mendukung terus sepak bola Indonesia agar bisa terus mencetak para pemain berkualitas, yang nantinya bisa diandalkan timnas Indonesia pada masa depan," ujar President Director SKF Satheswaran Mayachandran.

Jadwal Regional Tournament Meet the World With SKF:

  • 2-3 November: Jakarta dan Bandung
  • 9-10 November: Surabaya dan Solo
  • 15-16 November: Makassar
  • 16-17 November: Pekanbaru

Turnamen ‘Meet the World’ merupakan wujud nyata komitmen SKF dalam mendukung pembinaan sepak bola usia muda Indonesia. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta muda yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini