Jakarta, – Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, menekankan pentingnya kekompakan dan agresivitas tim dalam menghadapi Bahrain pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menurut Verdonk, dua hal tersebut menjadi kunci untuk meredam permainan lawan yang memiliki beberapa pemain berkualitas. "Kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas," ujar Verdonk dalam jumpa pers jelang laga yang dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (9/10/2024).

Bek yang bermain di klub NEC Nijmegen itu menilai, Timnas Indonesia memiliki potensi untuk menampilkan kedua aspek tersebut dengan baik. Pasalnya, skuad tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan dengan bulan lalu.

"Kami sudah bertemu dan bermain bersama di laga terakhir. Hanya ada dua pemain baru yang bergabung, Mees Hilgers dan Eliano (Reijnders), jadi semua tahu tentang kualitas masing-masing," ungkap Verdonk.

Ia menambahkan, "Kami berlatih dengan baik dan kami sudah melakukannya dengan baik. Kita akan lihat apa yang akan terjadi besok."

Verdonk juga menyoroti tren positif yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang dua raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia. Ia menilai hal tersebut merupakan bukti perkembangan sepak bola Indonesia.

"Indonesia tidak terkalahkan di dua laga terakhir bukan karena saya, tetapi sepak bola Indonesia memang sedang bertumbuh. Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua laga terakhir," jelasnya.

Bahrain vs Indonesia akan bertanding di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB. Kemenangan atas Bahrain akan menjadi penegasan skuad Garuda yang terus menunjukkan kemajuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini