Timnas Bahrain menjelma menjadi momok menakutkan bagi tim-tim Asia Tenggara (ASEAN) menjelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam delapan pertandingan terakhir melawan wakil ASEAN, Bahrain tak terkalahkan, menorehkan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.

Keperkasaan Bahrain terlihat jelas saat bersua Malaysia. Dari tiga pertemuan, Bahrain selalu memetik kemenangan, termasuk hasil telak 2-0 pada laga persahabatan 28 Mei 2021.

Kamboja juga menjadi bulan-bulanan Bahrain, takluk 8-0 pada laga persahabatan 3 Juni 2021 dan 1-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain kedua negara tersebut, Myanmar, Thailand, dan Filipina pun tak luput dari sapu bersih kemenangan Bahrain.

Gawang Bahrain pun terbukti solid. Dari delapan laga tersebut, mereka hanya kebobolan dua gol. Pencapaian ini menunjukkan ketangguhan lini belakang Bahrain.

Kali terakhir Bahrain berhadapan dengan Indonesia adalah pada 29 Februari 2012. Saat itu, Bahrain menggilas Indonesia 10-0 di kandang sendiri. Setelah 12 tahun berselang, Indonesia akan kembali menantang Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024).

Berbeda dengan sebelumnya, Timnas Indonesia saat ini menunjukkan performa yang lebih baik di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pertanyaannya, apakah Indonesia mampu memutus dominasi Bahrain atas tim-tim ASEAN dan mewujudkan kemenangan perdana mereka?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini