Kapten Argentina, Lionel Messi, mengeluhkan kondisi lapangan yang becek saat timnya ditahan imbang oleh Venezuela dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Pertandingan yang digelar di Estadio Monumental de Maturín pada Jumat (11/10) dini hari WIB, menjadi ujian berat bagi kedua tim karena lapangan yang diguyur hujan deras sebelumnya. Kondisi ini menghambat permainan kedua tim, terutama dalam hal mengumpan dan menggiring bola.

Gol kedua tim tercipta dari situasi umpan lambung. Argentina unggul lebih dulu melalui sundulan Nicolas Otamendi pada menit ke-13. Venezuela menyamakan kedudukan melalui tandukan Jose Salomon Rondon memanfaatkan umpan silang Yeferson Soteldo di menit ke-65.

Messi sebenarnya memiliki peluang emas untuk membawa Argentina unggul pada menit ke-73, namun gagal menaklukkan kiper Venezuela, Rafael Romo, dalam duel satu lawan satu.

"Situasinya sangat sulit, membuat pertandingan menjadi sangat buruk. Kami bahkan tidak bisa melakukan dua umpan beruntun. Di babak kedua, kami sedikit lebih dominan di sisi kanan, tetapi masih kesulitan. Tidak banyak aksi yang bisa dilakukan," ujar Messi usai laga kepada TyC Sports.

"Kami bermain imbang karena lapangannya tidak memungkinkan kami melakukan apa yang kami inginkan. Kami harus menerapkan hal yang berbeda dari yang direncanakan," lanjut Messi.

"Kami sudah siap karena kami berjuang, memenangkan duel, memanfaatkan kesalahan lawan. Kami tidak bisa mengambil risiko dengan mengumpan ke belakang. Di babak pertama, kami membuat beberapa umpan ke belakang tetapi air menghentikan bola, sehingga situasi menjadi sulit. Kami tampil sebisanya di lapangan yang berair ini."

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Argentina di puncak klasemen sementara dengan 19 poin dari sembilan laga. Sementara Venezuela tetap berada di urutan ketujuh dengan 11 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini