Dalam perhelatan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia memiliki catatan mengesankan saat mengenakan jersey berwarna putih. Sejak ronde kedua hingga ronde ketiga, tim besutan Shin Tae-yong tak terkalahkan dengan balutan kostum tersebut.

Terbaru, Timnas Indonesia akan kembali mengenakan jersey putih-putih saat bertandang ke Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024). Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram resmi Timnas Bahrain, yang menampilkan jersey merah dengan nomor punggung 10 bersebelahan dengan jersey putih Timnas Indonesia bernomor 17.

Timnas Bahrain sendiri akan mengenakan jersey kandangnya yang berwarna merah. Bagi Indonesia, jersey putih seolah menjadi jimat yang membawa keberuntungan. Saat mengenakannya, skuad Garuda tidak pernah menelan kekalahan.

Berikut catatan lengkap kemenangan Timnas Indonesia saat menggunakan jersey putih:

  • Menang 3-0 atas Vietnam (Ronde Kedua)
  • Menang 2-0 atas Filipina (Ronde Kedua)
  • Imbang 1-1 melawan Arab Saudi (Ronde Ketiga)
  • Imbang 0-0 melawan Australia (Ronde Ketiga)

Kehadiran jersey putih ini menambah rasa percaya diri Timnas Indonesia. Pasalnya, catatan impresif tersebut membuktikan bahwa skuad Garuda memiliki mentalitas yang kuat dan kemampuan beradaptasi yang baik.

Pelatih Shin Tae-yong juga menyadari pentingnya jersey putih bagi timnya. Ia berharap para pemain dapat mempertahankan tren positif saat mengenakan kostum tersebut di laga melawan Bahrain nanti.

"Jersey putih menjadi simbol keberuntungan bagi kami. Kami akan berusaha mempertahankan catatan tidak terkalahkan ini dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Dengan segala modal yang dimiliki, Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat menghadapi Bahrain. Kemenangan akan membawa mereka selangkah lebih dekat menuju impian lolos ke Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini