Timnas Inggris harus menelan kekalahan dramatis di kandang sendiri dari Yunani dengan skor 1-2 dalam lanjutan UEFA Nations League 2024/2025. Kekalahan ini menjadi mimpi buruk bagi "The Three Lions" setelah gol Vangelis Pavlidis di waktu tambahan.

Berlangsung di Wembley Stadium, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB, Inggris langsung menekan sejak awal laga. Namun, upaya mereka tak maksimal akibat ketatnya pertahanan Yunani.

Pada menit ke-10, kiper Inggris Jordan Pickford melakukan blunder saat mengoper bola. Kesempatan itu dimanfaatkan Anastasios Bakasetas untuk menggiring bola ke gawang yang kosong. Beruntung, Levi Colwill dengan sigap membuang bola di garis gawang.

Yunani bermain sangat kompak, membuat Inggris kesulitan menembus pertahanan. Sementara itu, Yunani lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik.

Kejutan terjadi pada menit ke-48 ketika Pavlidis membawa Yunani unggul 1-0. Gol itu membuat Inggris bernafsu menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Pelatih Inggris, Lee Carsley, memasukkan Noni Madueke, Ollie Watkins, dan Dominic Solanke untuk menajamkan lini serang. Akan tetapi, usaha mereka selalu kandas.

Yunani justru mencetak gol kedua pada menit ke-84 melalui Pavlidis. Namun, gol itu dianulir VAR karena offside.

Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui Bellingham.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Pavlidis tampil sebagai pahlawan Yunani dengan mencetak gol keduanya di menit keempat injury time. Pavlidis dengan cepat merebut bola dari kemelut di depan gawang Pickford dan melesakkannya ke tiang jauh.

Kekalahan ini membuat Inggris turun ke posisi kedua klasemen Grup 2 dengan enam poin dari tiga laga. Sementara itu, Yunani memuncaki klasemen dengan poin sempurna.

Inggris akan menghadapi Finlandia pada Minggu (13/10/2024) di Helsinki, sedangkan Yunani menjamu Republik Irlandia pada Senin (14/10/2024) di Piraeus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini