Timnas Jerman berhasil mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor tipis 2-1 pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League A Grup 3 yang berlangsung di Bilino Polje Stadium, Sabtu (12/10/2024).

Jerman tampil dominan sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka hadir melalui sundulan Kleindienst yang masih melambung di atas mistar gawang. Namun, Jerman sukses memecah kebuntuan pada menit ke-30.

Umpan panjang Robert Andrich mengarah ke Florian Wirtz yang berhasil lepas dari jebakan offside. Wirtz kemudian memberikan umpan kepada Deniz Undav yang langsung menceploskan bola ke gawang Bosnia.

Dua menit berselang, Kleindienst sempat mencetak gol untuk Bosnia, namun dianulir karena offside. Jerman kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui gol kedua Undav.

Umpan dari Maximilian Mittelstadt dari sisi kiri diterima Undav di depan gawang dan dengan mudah disontek menjadi gol. Skor 2-0 untuk Jerman bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Jerman mengendurkan serangan dan Bosnia memanfaatkan peluang ini untuk bangkit. Pada menit ke-68, Edin Dzeko berhasil memperkecil ketertinggalan Bosnia melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Bosnia terus berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi Jerman tampil disiplin dan memperkuat pertahanan mereka. Hasilnya, skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membawa Jerman naik ke puncak klasemen Grup 3 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Bosnia menempati posisi juru kunci dengan hanya meraih satu poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini