Suporter Timnas Indonesia yang tinggal di Belanda, Vikar, kehilangan bendera Merah-Putih yang berharga baginya saat berkunjung ke Bahrain untuk menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bendera tersebut bukan sekadar aksesori bagi Vikar. Bendera itu telah menemani perjalanannya menyaksikan perjuangan pasukan Shin Tae-yong di berbagai belahan dunia, bahkan dilengkapi tanda tangan pemain yang menambah nilainya.

"Saya kehilangan bendera Indonesia pada Rabu lalu di hotel tempat menginap Timnas Indonesia di Bahrain. Tolong beri tahu saya jika Anda menemukannya. Bendera itu sangat berarti bagi saya," ungkap Vikar melalui akun Instagram pribadinya.

Kehilangan tersebut menorehkan kesedihan tersendiri bagi Vikar. Bendera itu menjadi semacam pengingat akan kecintaannya pada negara dan semangat juang para penggawa Timnas.

Ironisnya, insiden ini terjadi di saat timnas Indonesia nyaris meraih kemenangan berharga atas Bahrain. Pertandingan harus berakhir imbang 2-2 setelah Bahrain menyamakan kedudukan di masa injury time melalui gol kontroversial.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para suporter untuk menjaga barang-barang berharga mereka dengan baik, terutama saat berada di luar negeri. Bendera Merah-Putih tidak hanya sekadar selembar kain, tetapi juga simbol kebanggaan dan identitas nasional.

Bagi yang menemukan bendera Merah-Putih milik Vikar, diharapkan untuk segera menghubungi yang bersangkutan melalui akun Instagramnya. Kembalinya bendera tersebut akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Vikar dan menjadi bukti persatuan dan semangat kebangsaan para suporter Timnas Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini