Tokyo, – Timnas Jepang mengukir rekor sempurna dalam tiga laga awal babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, mencatatkan kemenangan beruntun atas China, Bahrain, dan Arab Saudi. Kini, Samurai Biru membidik tiket lolos ke pesta sepak bola dunia secepat mungkin.

Menurut gelandang Jepang Daichi Kamada, timnya ingin segera mengunci tempat di Piala Dunia 2026. Untuk itu, mereka bertekad mempertahankan tren kemenangan mereka.

"Kami harus menang melawan Australia di pertandingan kandang kami berikutnya. Kemenangan itu akan membawa kami lebih dekat untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia," tegas Kamada, dikutip dari AFP.

Meskipun tampil perkasa, Kamada tetap waspada terhadap persaingan ketat di Grup C. "Arab Saudi adalah tim bagus, dan mereka mendapat dukungan puluhan ribu penggemar mereka. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.

Selanjutnya, Jepang akan menjamu Australia pada matchday keempat pada Selasa (15/10). Sebulan kemudian, mereka akan bertandang ke Indonesia pada jeda internasional berikutnya.

Timnas Jepang dikenal dengan permainan agresif dan disiplin mereka. Di bawah arahan pelatih Hajime Moriyasu, mereka telah mengembangkan gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola dan serangan cepat.

Keberhasilan Jepang di babak kualifikasi ini juga tak lepas dari performa apik para pemain bintang mereka, seperti Takumi Minamino, Daizen Maeda, dan Ritsu Doan.

Dengan modal kepercayaan diri dan determinasi tinggi, Timnas Jepang bertekad untuk mengulangi kesuksesan mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana mereka melaju hingga ke babak 16 besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini