Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah memasuki matchday keempat yang akan digelar pada tengah pekan mendatang. Dari 18 tim yang terbagi dalam tiga grup, Jepang menjadi satu-satunya yang masih mampu meraih hasil sempurna dengan sapu bersih tiga kemenangan.

Di Grup C, yang juga dihuni oleh Indonesia, Jepang tampil perkasa dengan mengalahkan China 7-0, Bahrain 5-0, dan Arab Saudi 2-0. Total 14 gol telah dicetak oleh Samurai Biru, menjadikannya tim paling produktif di babak ketiga kualifikasi ini.

Torehan apik Jepang tidak hanya terlihat dari jumlah gol yang dicetak, tetapi juga dari kokohnya lini pertahanan mereka. Gawang Jepang masih belum kebobolan, menjadi salah satu dari tiga tim yang belum tersentuh gol bersama Iran (Grup A) dan Irak (Grup B).

Iran dan Irak sama-sama menorehkan hasil dua kemenangan dan satu seri, dengan catatan dua gol tanpa balas. Iran menempati posisi kedua di Grup A, sementara Irak di posisi kedua Grup B.

Di sisi lain, ada dua tim yang masih belum meraih satu poin pun setelah tiga matchday. Kyrgyzstan di Grup A dan China di Grup C masih menelan kekalahan dalam setiap pertandingannya.

Perjuangan berat kini menghadang Kyrgyzstan dan China. Kyrgyzstan akan menghadapi tim kuat Korea Selatan di matchday keempat, sementara China akan melawan Jepang. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, kedua tim ini harus segera bangkit dan meraih poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini