Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, telah menemui bek keturunan Indonesia Kevin Diks. Pertemuan tersebut memunculkan spekulasi mengenai kapan Diks dapat bergabung dengan Timnas Indonesia.

Diks, yang memiliki darah Maluku dari ibunya, saat ini bermain untuk klub Denmark FC Copenhagen. Pemain berusia 28 tahun itu dianggap dapat memperkuat lini pertahanan Skuad Garuda.

Menurut Erick Thohir, proses naturalisasi Kevin Diks telah memasuki tahap akhir. "Kalau sudah salaman berarti kan sudah fix. Tinggal prosesnya, tentu kita akan mendorong kepada Bapak Presiden dan DPR untuk percepatan," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta Pusat.

Erick Thohir juga menyebutkan bahwa Diks kemungkinan besar baru akan bermain untuk Timnas Indonesia pada bulan Maret 2023. Namun, ia tidak menutup kemungkinan Diks dapat dimainkan lebih cepat dari jadwal tersebut, yakni pada bulan November 2022.

"Window-nya kalau kita lihat di bulan Maret bisa main. Tapi kalau bisa November, kenapa tidak," kata Erick.

Timnas Indonesia akan menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang (15 November) dan Arab Saudi (19 November) pada bulan November mendatang. Erick Thohir berharap Diks dapat memperkuat Timnas Indonesia pada ajang tersebut.

Sebelum itu, Skuad Garuda akan berhadapan dengan tuan rumah China dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (15/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini