Timnas Indonesia bersiap menghadapi laga penting melawan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Skuad Garuda.

Pertandingan China vs Indonesia akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen setelah meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dalam tiga laga sebelumnya.

Pada laga terakhir, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Bahrain. Gol penyeimbang Bahrain pada menit ke-90+9 menjadi kekecewaan besar bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Indonesia kini berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, tertinggal enam poin dari Jepang yang berada di puncak.

Di sisi lain, China masih menjadi juru kunci Grup C tanpa meraih satu poin pun setelah kalah di tiga pertandingan. Meski demikian, Indonesia tidak boleh meremehkan lawan mereka. Dalam 17 pertemuan sebelumnya, Indonesia hanya mampu menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah 11 kali dari China.

Terakhir kali Indonesia meraih kemenangan atas China adalah pada ajang King’s Cup pada tahun 1987 dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut tentu menjadi motivasi bagi Skuad Garuda untuk mengulang prestasi tersebut.

Pertandingan melawan China akan menjadi ujian karakter bagi Timnas Indonesia. Mereka harus menunjukkan mentalitas yang kuat dan bermain dengan taktik yang tepat untuk meraih hasil positif. Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia juga sangat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat para pemain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini