Tim Nasional Indonesia akan bertandang ke China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Duel kedua kesebelasan akan tersaji di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober mendatang.

Saat ini, Indonesia menempati posisi kelima klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara China terpuruk di dasar klasemen setelah menelan kekalahan di tiga laga awal.

Namun, jelang laga krusial tersebut, pelatih Shin Tae-yong menghadapi sedikit masalah. Dua pemain naturalisasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh, mengalami cedera ringan.

"Selain Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengalami cedera ringan, semuanya baik-baik saja," ujar Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain faktor cedera, Indonesia juga harus beradaptasi dengan perbedaan kondisi cuaca di China. Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa cuaca di Qingdao berbeda dengan yang dihadapi Indonesia di Bahrain pada laga sebelumnya.

"Kita hanya perlu beradaptasi dengan waktu dan cuaca. Karena cuacanya berbeda dengan yang sebelumnya," imbuh Shin Tae-yong.

Meski menghadapi kendala tersebut, Shin Tae-yong tetap optimistis timnya bisa meraih hasil positif di China. Pelatih berusia 52 tahun itu menilai timnya sudah bekerja keras dan siap memberikan penampilan terbaik.

"Kami sudah bekerja keras dan kami siap untuk pertandingan," tegas Shin Tae-yong.

Laga melawan China menjadi momentum penting bagi Indonesia untuk memperbaiki posisinya di klasemen. Dengan tiga kemenangan beruntun sebelumnya, Indonesia berpeluang besar untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini