China akan menjamu timnas Indonesia pada matchday keempat Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut menjadi kesempatan bagi China untuk bangkit dari keterpurukan setelah menelan tiga kekalahan di laga awal.

Pelatih China, Branko Ivankovic, menyadari beratnya lawan yang akan dihadapi timnya selama ini. Namun, ia menegaskan bahwa China belum menyerah dan masih ingin finis di empat besar untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia melalui Ronde 4.

"Dalam empat laga terakhir, kami menghadapi tim-tim kuat Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, dan Australia. Menghadapi mereka jelas tantangan sulit," kata Ivankovic.

Meskipun akan menghadapi tim yang relatif di bawah, Ivankovic mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan kekuatan Indonesia.

"Indonesia tim yang kuat dengan diisi banyak pemain naturalisasi dari Belgia dan Belanda. Kami tidak boleh meremehkan mereka," ujarnya menambahkan.

Dengan modal belum terkalahkan dalam tiga laga awal, Indonesia memang patut diwaspadai. Skuad Garuda menunjukkan perkembangan positif di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Ivankovic pun menegaskan bahwa timnya akan mempersiapkan diri dengan serius dan menunjukkan kekuatan serta agresivitas untuk menyelesaikan laga selanjutnya.

"Tujuan kami tentu saja inginkan empat besar untuk lanjut ke babak berikutnya sehingga kami masih bisa berharap ke Piala Dunia," tuturnya.

Laga antara China dan Indonesia akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Kemenangan menjadi harga mati bagi China jika ingin menjaga asa lolos ke turnamen sepak bola terakbar dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini