Tiongkok kembali menelan kekalahan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kali ini dari Australia. Kekalahan tersebut membuat Timnas Tiongkok terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan raihan nol poin.

Selain absen dari kemenangan, torehan gol Tiongkok juga tergolong minim, hanya dua gol. Sebaliknya, gawang mereka telah dijebol sebanyak 12 kali, yang menjadikan Tiongkok sebagai tim terburuk dalam aspek kebobolan di babak ketiga ini.

Menyongsong laga keempat, Tiongkok akan menjamu Indonesia pada 15 Oktober mendatang di Qingdao Youth Football Stadium. Tren negatif yang tengah mendera Tiongkok membuat pertandingan ini menjadi pertaruhan bagi sang pelatih, Branko Ivankovic.

Menurut media Tiongkok, Dong Qiudi, Ivankovic terancam kehilangan posisinya jika gagal meraih kemenangan atas Indonesia. Sebab, mendapatkan satu poin saja dapat membuat peluang Tiongkok untuk lolos ke Piala Dunia 2026 semakin tipis.

"Pertandingan berikutnya melawan Indonesia adalah awal dari pertarungan sebenarnya, dan kami harus bekerja lebih keras untuk menang," ujar Ivankovic kepada Beijing Daily.

"Dari sudut pandang saya, masih ada tujuh pertandingan tersisa, dan tujuan kami tentunya masih tetap finis empat besar di grup. Hanya dengan memasuki babak selanjutnya dari kompetisi ini, kami bisa meneruskan harapan lolos ke Piala Dunia," imbuhnya.

Hanya juara dan runner-up grup yang berhak lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat akan memasuki babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan catatan buruk yang dimiliki saat ini, Tiongkok jelas berada dalam posisi yang kurang menguntungkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini