Setelah menang tipis 1-0 atas Denmark, pelatih Spanyol Luis de la Fuente merasa lega. Namun, ia menyadari masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum menjamu Serbia pekan depan.

Tiga poin diraih Spanyol pada laga ketiga Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2024/2025 kala menghadapi Denmark di Estadio Enrique Roca de Murcia, Minggu (13/11/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu menggeser posisi Denmark dari puncak klasemen.

Meski tampil pincang akibat absennya sejumlah pemain inti karena cedera, Spanyol mendominasi permainan sejak awal. Mereka menguasai 59% penguasaan bola dan melepaskan 25 percobaan, tetapi hanya enam yang tepat sasaran.

Gol kemenangan Spanyol baru tercipta pada menit ke-79 lewat sepakan Martin Zubimendi dari luar kotak penalti yang tak kuasa ditepis Kasper Schmeichel. Hasil ini membuat Spanyol kini memimpin klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga.

De la Fuente menyatakan puas dengan kemenangan tersebut dan cara timnya bermain. Namun, ia juga memberikan catatan untuk permainan Spanyol, terutama di babak pertama.

"Andaikan Spanyol bermain lebih baik sejak awal, mereka tidak perlu menunggu gol hingga 10 menit akhir," ujarnya.

Hal itu penting karena lawan berikutnya adalah Serbia, Rabu (16/10/2024) dini hari WIB, yang memiliki kualitas skuad setara dengan Denmark. Pada pertemuan di Belgrade bulan lalu, Spanyol ditahan imbang 0-0.

"Kami harus memperbaiki banyak hal sebelum bertemu Serbia di Cordoba hari Selasa," kata De la Fuente.

"Hari ini, kami sedikit kehilangan gaya bermain kami. Kami harus lebih intens, lebih punya tempo dalam umpan-umpan kami."

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini