[Jakarta, ] – Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, bergerak semakin dekat untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Bek kanan FC Copenhagen itu sudah bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang merupakan tanda adanya kesepakatan.

"Kalau saya sudah salaman sama pemain keturunan, itu artinya pemain itu selanjutnya akan memperkuat Timnas Indonesia," tulis Erick Thohir di akun media sosial pribadinya.

Kedatangan Kevin Diks ke Indonesia disambut antusias oleh skuad Garuda. Kiper Maarten Paes, yang merupakan junior Diks di Timnas Belanda kategori kelompok umur, mengomentari unggahan Erick Thohir dengan antusiasme.

"Menyenangkan sekali mendengar berita ini. Selamat datang di rumah, Kev!" ujar Paes.

Diks tiba di Jakarta pada Kamis (10/10) dan diyakini akan segera menyelesaikan proses naturalisasinya. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki pengalaman mumpuni di Eropa, pernah bermain untuk klub ternama seperti Feyenoord, Empoli, Fiorentina, dan saat ini membela FC Copenhagen.

Dengan kedatangan Diks, Timnas Indonesia menambah amunisi di sektor bek kanan. Pengalaman dan kualitasnya diharapkan dapat memperkuat lini belakang Garuda.

Meskipun pernah memperkuat Timnas Belanda di level kelompok umur, Diks diproyeksikan akan memperkuat Indonesia di level senior. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ibu, sehingga memenuhi syarat untuk bermain untuk skuad Garuda.

Naturalisasi Diks merupakan bagian dari upaya PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang gelaran Piala Asia 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Tanah Air. Kehadiran pemain-pemain keturunan diharapkan dapat menambah kualitas dan daya saing Garuda di ajang internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini