Dalam upaya mengarungi kerasnya persaingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas China mengandalkan sejumlah pemain naturalisasi, salah satunya adalah Fernandinho. Sosok penyerang sayap berusia 31 tahun ini menjadi salah satu pilar penting di lini depan tim "Naga Merah".

Perjalanan Fernandinho berawal di tanah kelahirannya, Brasil. Merantau ke Portugal pada 2014, ia menjajaki karier di beberapa klub lokal sebelum akhirnya bertualang ke Liga China setahun kemudian. Sejak 2015, Fernandinho telah membela enam klub berbeda di CSL, termasuk klub saat ini, Shanghai Shenhua.

Selama berkiprah di Liga China, Fernandinho membuktikan ketajamannya dengan catatan 34 gol dan 47 assist dalam 155 penampilan. Meski belum pernah memperkuat Timnas Brasil, kemampuannya menarik perhatian Federasi Sepak Bola China (CFA). Setelah lima tahun menetap di negara tersebut, Fernandinho dinaturalisasi pada tahun 2020.

Sejak saat itu, Fernandinho telah menjadi bagian penting dari Timnas China. Ia telah mencatatkan tujuh penampilan dengan sumbangan satu gol. Seluruh penampilannya tercatat dalam rangkaian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana ia tampil sebagai starter dalam enam laga dan hanya sekali sebagai pemain pengganti.

Jelang laga krusial melawan Timnas Indonesia pada 15 Oktober 2022, Fernandinho diyakini akan kembali menjadi andalan di lini depan China. Kemampuannya dalam melepaskan tembakan keras, mengolah bola dengan baik, dan kecepatannya akan menjadi ancaman bagi lini belakang Indonesia.

Dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, Fernandinho diharapkan dapat membawa Timnas China lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Ia menjadi salah satu senjata rahasia tim "Naga Merah" dalam menapaki perjalanan yang penuh tantangan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini