Tim Nasional (Timnas) Indonesia bersiap menghadapi laga krusial melawan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel ini akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C. Meski sempat unggul 2-1, gol kontroversial di masa injury time membuat kemenangan Timnas sirna.

Pelatih Timnas Indonesia, Jay Idzes, mengaku kecewa namun tetap semangat menatap laga melawan China. Ia mengunggah pesan motivasi di akun Instagram pribadinya, menyerukan kepada para pemain untuk belajar dari kekalahan dan terus berjuang.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang untuk mendukung kami di Bahrain. Satu poin terasa seperti kekalahan, tetapi tidak ada gunanya mengeluh. Kita harus tetap tegakkan kepala dan tidak menyerah," tulis Jay Idzes.

Kini, Indonesia menempati posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin dari tiga laga. Untuk lolos ke babak selanjutnya, Timnas harus meraih kemenangan sebanyak mungkin dalam pertandingan tersisa.

Laga melawan China diprediksi akan berjalan sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen. Indonesia memiliki modal berharga setelah bermain imbang melawan Bahrain, yang merupakan tim kuat di Grup C.

Jay Idzes pun berharap Indonesia dapat memberikan kejutan dan meraih kemenangan di laga tersebut. Ia meminta para pemain untuk tampil percaya diri dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat Indonesia bangga. Kemenangan melawan China akan menjadi hadiah yang sangat manis bagi semua pendukung kami," ujar Jay Idzes.

Seluruh masyarakat Indonesia tentu menantikan perjuangan Timnas dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga para Garuda Muda dapat meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini