Posisi manajer Timnas Inggris masih kosong pasca-pengunduran diri Gareth Southgate. Nama-nama seperti Thomas Tuchel, Eddie Howe, dan Graham Potter sempat dikaitkan. Namun, Roy Keane memiliki usulan berbeda.

Legenda Manchester United itu menyarankan agar FA mengejar Pep Guardiola. Kontrak Guardiola bersama Manchester City akan habis pada musim panas tahun depan.

"FA harus mengejar orang yang tepat, siapa pun itu," ujar Keane. "Kejar Pep. Kejar yang terbaik."

Keane bukanlah satu-satunya yang menilai Guardiola sebagai kandidat ideal. Pengamat sepak bola ternama, Gary Lineker, juga mendukung usulan tersebut.

"Guardiola adalah salah satu manajer terbaik dunia," kata Lineker. "Dia bisa membawa Inggris ke level berikutnya."

Namun, upaya untuk menggaet Guardiola tidak akan mudah. Pelatih asal Spanyol itu memiliki hubungan yang kuat dengan Manchester City.

Selain itu, Guardiola juga dikenal selektif dalam memilih pekerjaan. Dia hanya mau menangani klub atau timnas yang memiliki ambisi besar.

Jika FA berhasil mendapatkan Guardiola, itu akan menjadi kejutan besar. Namun, jika mereka tidak bisa mewujudkan hal tersebut, maka masih banyak kandidat lain yang bisa dipertimbangkan.

Siapa pun yang pada akhirnya terpilih sebagai manajer Timnas Inggris, mereka akan memiliki tugas berat untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Inggris di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini