Nama Vinicius Junior dan Rodri masuk dalam daftar favorit peraih Ballon d’Or 2024. Kedua pemain tersebut tampil gemilang bersama klub dan negaranya pada musim lalu.

Vinicius merupakan pilar penting Real Madrid yang meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions. Pemain asal Brasil tersebut mencatatkan 24 gol dan 11 assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Rodri berperan penting dalam kesuksesan Manchester City menjuarai Premier League. Gelandang berusia 28 tahun itu juga mengantarkan Spanyol menjuarai Euro 2024 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di turnamen tersebut.

Terkait peraih Ballon d’Or 2024, rekan setim Vinicius dan Rodri di Manchester City, Ederson, menjagokan Vinicius sebagai pemenang. Menurut kiper Brasil itu, kontribusi Vinicius pada musim lalu sangat layak untuk diganjar dengan penghargaan bergengsi tersebut.

"Saya dukung Vinicius. Dia pantas mendapatkannya atas segala yang dia lakukan musim lalu," ujar Ederson.

Namun, Ederson mengakui bahwa Rodri juga memiliki kualitas dan prestasi yang membuatnya layak menjadi pemenang Ballon d’Or.

"Jika Rodri menang, saya juga akan senang," kata Ederson.

Pemilihan pemenang Ballon d’Or 2024 akan ditentukan oleh panel jurnalis dari seluruh dunia. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada awal tahun 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini