Jelang duel krusial melawan China dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia mengusung misi khusus. Selain kemenangan yang diincar, pasukan Garuda juga mengincar gol ke-100 di era kepemimpinan Shin Tae-yong.

Pertandingan melawan China yang akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Rabu (15/10/2024), menjadi kesempatan berharga bagi Indonesia untuk menorehkan catatan bersejarah. Tuan rumah China, meski diunggulkan dengan rekor 14 kemenangan dari 21 pertemuan, tetap harus diwaspadai.

Namun, Indonesia memiliki modal bagus untuk menghadapi laga ini. Di bawah arahan Shin Tae-yong, skuad Garuda menunjukkan perkembangan yang pesat. Lolosnya Indonesia ke babak ketiga pun menjadi bukti kebangkitan tim yang berkat paduan pemain naturalisasi dan lokal.

Satu catatan menarik yang dapat memotivasi Jay Idzes dkk. dalam laga nanti adalah jarak satu gol menuju torehan 100 gol di era Shin Tae-yong. Sejak ditangani pelatih asal Korea Selatan itu, Indonesia telah mengoleksi 99 gol dan kebobolan 64 kali dari 50 pertandingan resmi.

Bahkan, kemenangan terbesar yang dicatatkan oleh Indonesia pada era Shin Tae-yong adalah saat membungkam Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di fase grup Piala AFF 2022.

Dari 99 gol tersebut, Witan Sulaeman menjadi pemain paling subur dengan sembilan gol dan delapan assist. Diikuti oleh Egy Maulana Vikri dengan delapan gol, Dimas Drajad dengan enam gol, dan empat pemain lainnya dengan torehan lima gol, termasuk Dimas Drajad yang mencetak empat gol di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertanyaan besar pun menyeruak: siapa yang akan menjadi pencetak gol ke-100 bagi Indonesia di era Shin Tae-yong? Kita nantikan saja aksi impresif mereka pada laga kontra China nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini