Jakarta, – Lagi-lagi, proyek renovasi markas besar Barcelona, Camp Nou, diwarnai dengan kericuhan. Beberapa pekerja terlibat dalam tawuran yang memprihatinkan.

Insiden yang terjadi pada Jumat (11/10/2024) ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Tampak sejumlah pekerja dengan rompi pelindung oranye dan helm kuning saling serang. Sebagian pekerja dengan rompi hijau muda yang berusaha melerai malah ikut terjebak dalam bentrokan.

Menurut laporan The Sun, keributan bermula dari seorang pekerja yang meludah ke arah pekerja lain. Adu mulut pun berlanjut menjadi baku hantam sebelum akhirnya pekerja lain ikut bergabung dengan melempar batu dan memukul menggunakan tongkat.

Kepolisian yang tiba di lokasi kejadian belum memberikan keterangan resmi mengenai apakah ada penangkapan atau tidak. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa sejumlah pekerja yang terlibat langsung dipecat.

Sayangnya, tawuran antar pekerja di proyek pembangunan Camp Nou bukanlah hal baru. Pada Mei lalu, keributan serupa terjadi tepat di depan gerbang proyek, mengakibatkan dua pekerja terluka dan empat lainnya ditahan.

Ironisnya, di balik kemegahan stadion yang akan direnovasi, para pekerja proyek dikabarkan mengalami kondisi kerja yang buruk. Upah lembur tidak dibayarkan, sedangkan mandor menghindari pembayaran tunjangan hari raya.

Proyek renovasi Camp Nou yang dimulai sejak Juni 2023 tersebut ditargetkan rampung dan siap digunakan pada musim 2025/2026. Penambahan kapasitas menjadi 105 ribu kursi diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penonton dan pengalaman menonton pertandingan yang lebih baik.

Namun, masalah kesejahteraan dan kondisi kerja pekerja proyek patut menjadi perhatian serius. Kericuhan yang terus berulang menunjukkan adanya permasalahan mendasar yang perlu segera diatasi agar renovasi Camp Nou dapat berjalan lancar dan sesuai harapan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini