Dalam pertandingan panas UEFA Nations League 2024/2025, Italia tampil perkasa dengan mengalahkan Israel dengan skor telak 4-1. Laga yang berlangsung di Blueenergys Stadium, Udine, Selasa (15/10/2024), berjalan ketat sejak menit awal.

Italia membuka keunggulan di babak pertama melalui penalti Mario Retegui pada menit ke-41. Sandro Tonali dilanggar di kotak terlarang dan penyerang Atalanta itu sukses mengeksekusi hadiah penalti.

Di babak kedua, Italia memperbesar keunggulan melalui gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-54. Sundulannya memanfaatkan umpan Giacomo Raspadori tak mampu dihalau kiper Israel.

Israel sempat memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-66 melalui Abu Fani. Sepakan pojok disambut dengan sempurna oleh pemain Israel tersebut.

Namun, Italia kembali menjauh melalui gol Davide Frattesi enam menit kemudian. Sepakan kaki kirinya merobek gawang Israel dan membawa Gli Azzurri unggul 3-1.

Pesta kemenangan Italia ditutup oleh Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-79. Gol keduanya memastikan kemenangan 4-1 untuk skuad besutan Roberto Mancini.

Hasil ini mengantarkan Italia ke puncak klasemen Grup A2 dengan 10 poin dari 4 laga. Italia unggul satu poin atas Prancis yang berada di posisi kedua.

Kemenangan ini menjadi bukti kebangkitan Italia setelah sempat mengalami sedikit kemunduran dalam beberapa tahun terakhir. Mario Retegui tampil impresif di lini depan, sementara Giovanni Di Lorenzo menjadi motor serangan Italia di sisi kanan.

Israel, di sisi lain, akan berusaha memperbaiki performa mereka di pertandingan selanjutnya. Mereka akan menghadapi Prancis pada 18 Oktober 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini