Pertandingan sengit terjadi pada laga keempat Grup C UEFA Nations League yang mempertemukan Jerman dan Belanda. Duel yang berlangsung di Allianz Arena, Selasa (15/10/2024) dini hari WIB, dimenangkan oleh Jerman dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Jerman kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 poin, sementara Belanda berada di bawahnya dengan 5 poin.

Babak pertama berjalan alot dengan kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Jerman berhasil membuka skor pada menit ke-2 melalui Jamie Leweling. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah VAR menyatakan Serge Gnabru berada dalam posisi offside.

Leweling kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Namun, tembakannya berhasil diblok oleh barisan belakang Belanda. Sepuluh menit berselang, Angelo Stiller juga mengancam gawang Belanda, tetapi bola sundulannya dapat diamankan oleh Bart Verburggen.

Tensi pertandingan semakin meningkat di babak kedua. Jerman akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-62 melalui gol Leweling. Gol tersebut tercipta setelah Leweling memanfaatkan bola muntah di kotak penalti menyusul sepak pojok yang dilakukan Jerman.

Belanda berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Xavi Simons melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bola hanya membentur tiang gawang. Daley Malen juga mengancam gawang Jerman pada menit ke-90, namun tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh kiper Oliver Baumann.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk Jerman tetap bertahan. Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Jerman untuk mengamankan posisi di puncak klasemen dan lolos ke babak selanjutnya UEFA Nations League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini