Pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, dipastikan absen pada laga melawan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini dikarenakan cedera yang dialaminya saat tampil membela Indonesia menghadapi Bahrain.

Amat menyampaikan perpisahannya dengan rekan setim dan staf pelatih dalam sesi makan siang tim pada hari Senin (14/10). Dengan berat hati, ia harus meninggalkan tim lebih awal untuk fokus pada pemulihan cedera.

"Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan China nanti," ujar Amat.

Absennya Amat tentu menjadi pukulan bagi Timnas Indonesia yang tengah mengincar kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Amat telah tampil impresif saat Indonesia menghadapi Bahrain, meski harus ditarik keluar pada babak kedua akibat cedera.

Dengan absennya Amat, posisi bek tengah Indonesia diperkirakan akan diisi oleh Rizky Ridho yang tampil menggantikan Amat pada laga melawan Bahrain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu akan memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan bagi Amat. Kehilangan pemain kunci seperti Amat dapat berpengaruh pada performa tim, namun Indonesia diharapkan dapat mengatasi tantangan ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi China dalam pertandingan matchday keempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10) malam WIB. Kemenangan menjadi target utama Indonesia untuk memperbaiki posisi di klasemen Grup C.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini