Tim Nasional Indonesia akan bertandang ke markas Tim Nasional China dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan yang akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk meraih kemenangan perdana.

Indonesia saat ini menempati peringkat kedua dari bawah di Grup C dengan mengoleksi tiga poin dari tiga laga, unggul satu strip dari China yang belum meraih satu pun poin. Skuad Garuda bahkan sempat ditahan imbang oleh Bahrain dengan skor 2-2 pada pekan lalu.

Meski China sedang dilanda badai cedera dan performanya sedang menurun, Indonesia tetap harus mewaspadai rekor buruk mereka saat berhadapan dengan tim-tim dari Asia Timur, khususnya Jepang, Korea Selatan, dan China.

Indonesia hanya mampu meraih dua kemenangan dari 10 pertemuan resmi melawan China, dengan catatan mencetak 10 gol dan kebobolan 20 gol. Performa Indonesia semakin buruk saat berhadapan dengan Jepang dan Korea Selatan.

Bahkan, Indonesia belum pernah sekalipun menang melawan Korea Utara. Satu-satunya rekor superior Indonesia atas negara-negara Asia Timur hanya saat melawan Taiwan.

Kali ini, Indonesia memiliki kesempatan untuk mematahkan kutukan buruk tersebut. Skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu memaksimalkan kondisi China yang sedang lemah untuk meraih tiga poin.

Namun, perjalanan Indonesia tidak akan mudah. China tentu akan berusaha bangkit dan memanfaatkan status tuan rumah untuk meraih kemenangan perdana. Pertandingan ini pun diprediksi akan berjalan sengit dan menarik.

Akankah Timnas Indonesia mampu memecahkan kutukan Asia Timur dan meraih kemenangan perdana di babak kualifikasi Piala Dunia 2026? Kita tunggu saja penantian itu pada Selasa malam nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini