Kylian Mbappe, bintang sepak bola Prancis, tengah tersandung isu tidak sedap. Media di Swedia melaporkan bahwa Mbappe telah menjadi terduga pelaku kasus pemerkosaan yang terjadi di Stockholm.

Isu ini mencuat setelah laga timnas Prancis melawan Israel. Mbappe sendiri membantah tudingan tersebut dan menyebutnya sebagai hoaks.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, juga buka suara terkait pemberitaan ini. Deschamps menyesalkan pemberitaan yang menurutnya tidak baik bagi timnas Prancis.

"Pemberitaan ini memberikan hawa negatif di sekitar Timnas Prancis. Media harus lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan," ujar Deschamps.

Deschamps juga meminta media untuk memverifikasi informasi sebelum menerbitkannya. Ia menyinggung bahwa ada beberapa hal yang mudah untuk diverifikasi jika media menghargai proses.

Meski begitu, Deschamps tidak berniat membahas hal ini secara langsung dengan Mbappe. Ia percaya Mbappe cukup dewasa untuk menangani masalah ini.

Terkait isu ini, Mbappe tidak disertakan dalam skuad timnas Prancis untuk laga internasional kali ini. Penyerang Real Madrid tersebut diistirahatkan karena alasan kebugaran.

Timnas Prancis sendiri meraih dua kemenangan dalam pekan internasional bulan ini. Les Bleus mengalahkan Israel 4-1 dan Belgia 2-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini