Spanyol tampil perkasa saat menjamu Serbia dalam lanjutan UEFA Nations League. Berlaga di Stadion El Arcangel, Rabu (16/10) dinihari WIB, La Furia Roja mendulang kemenangan telak 3-0 atas tamunya.

Laga baru berjalan lima menit saat tuan rumah sudah mampu menjebol gawang Serbia. Umpan silang Pedro Porro disundul dengan sempurna oleh Aymeric Laporte, membawa Spanyol unggul cepat.

Sepanjang babak pertama, Spanyol terus menguasai jalannya pertandingan. Namun, peluang-peluang yang diciptakan Mikel Merino dan Mikel Oyarzabal belum berhasil menembus rapatnya pertahanan Serbia. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Veljko Birmancevic melakukan handball di kotak terlarang. Sayangnya, tendangan Alvaro Morata melambung di atas gawang.

Namun, kegagalan itu tidak menyurutkan semangat Morata. Pada menit ke-65, ia menebus kesalahannya dengan mencetak gol kedua Spanyol. Kerja sama yang apik dengan Fabian Ruiz diakhiri dengan sepakan keras yang tak mampu dijangkau kiper Serbia.

Serbia semakin terpuruk setelah Strahinja Pavlovic mendapat kartu merah pada menit ke-76. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Spanyol untuk menambah keunggulan.

Tendangan bebas Alex Baena pada menit ke-77 menjadi penutup kemenangan telak Spanyol. Gol tersebut memastikan tiga poin penuh bagi La Furia Roja dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup A4 dengan 10 poin. Sementara itu, Serbia tertahan di peringkat ketiga dengan empat poin.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Spanyol sebagai salah satu tim favorit juara dalam ajang UEFA Nations League. Dengan permainan yang konsisten dan kualitas pemain yang mumpuni, La Furia Roja bertekad untuk meraih trofi bergengsi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini