Udine, Italia – Laga UEFA Nations League antara Italia vs Israel di Blueenergy Stadium, Udine, pada Selasa (15/10/2024) dini hari WIB, diwarnai oleh aksi demonstrasi dukungan terhadap Palestina.

Berjam-jam sebelum pertandingan, ratusan demonstran turun ke jalan kota Udine sambil membawa bendera dan atribut Palestina berwarna merah, putih, hijau. Mereka menyerukan pengusiran tim Israel dari Udine dan mendesak FIFA untuk mencabut keanggotaan Israel.

FIFA sendiri hingga saat ini belum menentukan nasib Israel dalam organisasinya. Isu ini sempat ditunda pengambilan keputusannya dalam rapat tahunan FIFA beberapa waktu lalu.

Di dalam stadion, dukungan terhadap Palestina juga terlihat jelas. Suporter di tribune atas memajang bendera Italia dengan tulisan "Solidaritas untuk Palestina".

Aksi demonstrasi dan dukungan di stadion ini menunjukkan semakin menguatnya simpati masyarakat internasional terhadap perjuangan rakyat Palestina. Konflik yang berkepanjangan antara Israel dan Palestina telah menarik perhatian banyak pihak yang menyerukan penyelesaian damai dan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

Pertandingan Italia vs Israel berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-1. Namun, kemenangan ini dibayangi oleh pesan kuat dukungan terhadap Palestina yang ditunjukkan oleh para demonstran dan suporter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini