Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) santer dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan Thomas Tuchel, mantan pelatih Chelsea dan Bayern Munchen, untuk mengisi posisi manajer tetap timnas Inggris.

Pasca pengunduran diri Gareth Southgate usai Piala Eropa 2024, kursi kepelatihan The Three Lions masih kosong. Lee Carsley, asisten Southgate, saat ini menjabat sebagai manajer interim dan diperkirakan akan bertahan hingga musim gugur mendatang.

Dilansir dari BBC, dua sumber internal mengungkapkan bahwa FA telah membuka kontak dengan Tuchel dan pembicaraan telah memasuki tahap lanjut. Kemungkinan kesepakatan akan segera tercapai.

Tuchel sendiri saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Bayern Munchen pada Mei 2023. Sebelumnya, ia sukses mempersembahkan berbagai trofi bersama Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, dan Chelsea, termasuk gelar Liga Champions pada tahun 2021.

Ia diperkirakan akan menjadi manajer luar ketiga yang menangani timnas Inggris setelah Sven-Göran Eriksson dan Fabio Capello. Dengan rekam jejak kesuksesannya, Tuchel diharapkan dapat membawa kekuatan baru bagi The Three Lions.

Pelatih berusia 49 tahun ini dikenal dengan pendekatan taktisnya yang fleksibel dan kemampuannya dalam mengelola skuat bertabur bintang. Di samping itu, ia juga memiliki pengalaman internasional yang baik, yang akan sangat berharga bagi timnas Inggris dalam turnamen besar mendatang.

Jika Tuchel menerima pinangan FA, ia akan dihadapkan dengan tantangan untuk membangkitkan kembali timnas Inggris yang belum mampu meraih trofi mayor sejak Piala Dunia 1966. Namun, dengan kemampuan dan pengalamannya, Tuchel dinilai memiliki peluang besar untuk sukses bersama The Three Lions.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini