Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Argentina meraih kemenangan gemilang 6-0 atas Bolivia di matchday 10 yang digelar di Estadio Monumental, Buenos Aires. Bintang lapangan Lionel Messi tampil menggila dengan torehan hattrick dan 2 assist.

Argentina membuka keunggulan di babak pertama melalui gol Messi pada menit ke-19. Sang kapten kemudian menyuplai assist untuk gol Lautaro Martinez pada menit ke-43 dan Julian Alvarez pada injury time, membuat Argentina unggul 3-0 di babak pertama.

Babak kedua menjadi milik Thiago Almada yang mencetak gol keempat untuk Argentina. Namun, Messi tidak mau ketinggalan dan melengkapi hattricknya dengan dua gol tambahan pada menit ke-84 dan ke-86. Pemain berjuluk La Pulga itu pun berperan aktif dalam hampir seluruh gol kemenangan Argentina.

Kemenangan ini mengakhiri paceklik dua laga tanpa kemenangan bagi Argentina, setelah dikalahkan Kolombia dan diimbangi Venezuela. Hasil tersebut juga mengukuhkan posisi Argentina di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan 22 poin, unggul tiga poin dari Kolombia yang berada di posisi kedua.

Performa gemilang Messi menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Pemain berusia 37 tahun itu menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol dan kemampuannya sebagai kreator serangan. Hattrick yang dicetaknya membuat rekor gol internasionalnya menjadi 102 gol, menyamai rekor Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gol internasional terbanyak.

Kemenangan meyakinkan ini menjadi modal berharga bagi Argentina menjelang pertandingan kualifikasi mendatang melawan Peru dan Chile. Tim Tango berambisi untuk memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini