Tim Nasional Indonesia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan China 1-2 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kekalahan ini membuat posisi Garuda di klasemen grup C semakin terpuruk.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui dua kesalahan fatal yang dilakukan timnya menjadi penyebab utama kekalahan. Gol pertama Tiongkok terjadi akibat kurangnya fokus, sedangkan gol kedua terjadi karena penguasaan bola yang buruk dan kegagalan mempertahankan kendali permainan.

"Inilah masalah yang harus kami renungkan secara mendalam," ujar Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen grup C dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan. Garuda masih tertinggal dari China yang juga mengoleksi tiga poin, namun unggul selisih gol sehingga berada di peringkat keenam.

Performa Timnas Indonesia yang belum memuaskan dalam kualifikasi ini memicu kekhawatiran publik. Banyak yang mempertanyakan kemampuan Shin Tae-yong untuk membawa tim lolos ke Piala Dunia. Namun, Shin tetap optimistis dengan peluang timnya.

"Kami masih memiliki dua pertandingan tersisa. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan tersebut," kata Shin.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi dua pertandingan lagi dalam kualifikasi, yakni melawan Oman dan Kamboja. Garuda wajib meraih kemenangan di kedua pertandingan tersebut untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini