Jakarta, – Timnas Brasil menunjukkan dominasinya saat menjamu Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Laga yang digelar di Venue Arena BRB Mané Garrincha pada Rabu (16/10/2024) pagi WIB itu berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Selecao.

Brasil memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui eksekusi penalti yang dilakukan Raphinha. Tujuh menit menjelang turun minum, Brasil kembali menjebol gawang Peru lewat titik putih, kali ini juga dicetak oleh Raphinha.

Di babak kedua, Brasil terus gencar menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-71. Andreas Pereira yang baru masuk lapangan dua menit sebelumnya sukses menorehkan namanya di papan skor.

Empat menit berselang, Luiz Henrique memastikan kemenangan Brasil menjadi 4-0. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan dengan pesta kemenangan bagi pasukan Tite.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Brasil untuk terus bersaing di papan atas klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Saat ini, Brasil bertengger di posisi keempat dengan 16 poin, setara dengan Uruguay yang berada di atasnya.

Sementara itu, Peru harus menelan kekalahan keempat mereka dalam kualifikasi ini. Tim asuhan Juan Reynoso masih tertahan di peringkat kesembilan dengan 8 poin, tertinggal 8 poin dari zona lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Enam tim terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL akan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Dengan delapan matchday tersisa, persaingan di zona tersebut masih sangat ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini