Barranquilla, Kolombia – Timnas Kolombia tampil perkasa saat menjamu Chile dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Gol dari Luis Diaz dan tiga pemain lainnya mengantarkan "Los Cafeteros" meraih kemenangan telak 4-0.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla, Rabu (16/10/2024) dini hari WIB, berjalan dominan bagi Kolombia. Gol pembuka diciptakan oleh Davinson Sanchez pada menit ke-34 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Chile.

Luis Diaz menggandakan keunggulan Kolombia pada menit ke-52. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Chile yang mencoba membangun serangan dari belakang. Bola berhasil dipotong oleh James Rodriguez dan dioper kepada Diaz yang dengan tenang menceploskannya ke gawang.

Jhon Jader Duran semakin memperlebar keunggulan Kolombia pada menit ke-81. Ia memanfaatkan serangan balik dan menerima umpan Luis Sinisterra untuk membawa timnya unggul 3-0.

Sinisterra melengkapi pesta gol Kolombia di injury time menit ke-90+3. Ia memanfaatkan bola rebound untuk menjebol gawang Chile.

Hasil ini membuat Kolombia naik ke peringkat kedua klasemen dengan 19 poin dari 10 laga. Sementara Chile terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi lima poin.

Kemenangan besar ini menunjukkan kembalinya performa terbaik Kolombia di bawah asuhan pelatih Nestor Lorenzo. "Los Cafeteros" kini menjadi salah satu pesaing kuat untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 mendatang.

Sementara itu, Chile harus segera bangkit dari keterpurukan. Tim asuhan Eduardo Berizzo masih memiliki jalan panjang untuk memperbaiki peringkat dan meraih tiket ke Qatar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini