Jakarta, – Timnas Indonesia harus menelan kekalahan pahit di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China. Bertandang ke Stadion Shenzhen Universiade, Selasa (15/10) malam WIB, Skuad Garuda tumbang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol China dicetak oleh Abduweli dan Yuning di babak pertama. Sementara gol tunggal Indonesia dibukukan oleh Thom Haye di menit ke-86.

Meskipun menguasai jalannya pertandingan dan tampil agresif, Timnas Indonesia gagal memanfaatkan peluang yang ada. Sementara itu, China mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Skuad Garuda untuk mengamankan kemenangan.

Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, memuji para pemainnya yang mampu menjalankan strategi dengan baik.

"Kami mempelajari gaya bermain dan formasi Indonesia sebelum pertandingan," ujar Ivankovic seperti dikutip ESPN. "Seluruh tim bekerja keras dan memainkan strategi dengan baik. Ini kemenangan yang pantas."

Ivankovic juga mengaku sedikit cemas saat Indonesia mencetak gol balasan di akhir pertandingan. Namun, solidnya lini belakang Timnas China berhasil mempertahankan keunggulan.

"Indonesia bermain positif di babak kedua, apalagi semangat mereka sangat tinggi usai mencetak gol. Kami sempat khawatir," ungkapnya. "Untungnya pertahanan kami terorganisir dengan baik dan bermain keras untuk mempertahankan hasil."

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti kesalahan pemainnya yang menyebabkan dua gol China.

"Dua gol China terjadi karena pemain kami kurang konsentrasi," ujar Shin Tae-yong. "Kami akan mengevaluasi dan memperbaiki penampilan di pertandingan selanjutnya."

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia masih belum mampu meraih kemenangan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan kembali menghadapi Nepal pada 20 Oktober mendatang untuk memperebutkan tiga poin penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini