Setelah memainkan empat pertandingan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, papan atas klasemen masih didominasi oleh tim-tim kuat. Jepang, Iran, dan Korea Selatan masih kokoh di puncak masing-masing grupnya.

Grup A

Iran membuktikan diri sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan di Grup A setelah mengalahkan Qatar dengan skor telak 4-1. Kemenangan ini membawa Iran ke puncak klasemen dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Lebanon di posisi kedua.

Qatar yang sebelumnya sempat mengejutkan banyak pihak dengan meraih tiga kemenangan beruntun, harus menelan kekalahan pertamanya di kualifikasi ini. Meski begitu, Qatar masih berada di posisi ketiga dengan 6 poin.

Sementara itu, Suriah dan UEA semakin tertinggal di papan bawah klasemen. Suriah belum meraih kemenangan sama sekali, sedangkan UEA hanya mengumpulkan 3 poin.

Grup B

Korea Selatan berhasil mengalahkan Irak dengan susah payah dengan skor 3-2. Kemenangan ini memperkokoh posisi Korsel di puncak klasemen Grup B dengan 10 poin. Irak yang sempat memberikan perlawanan sengit harus puas berada di posisi kedua dengan 7 poin.

Uzbekistan menjadi kuda hitam yang patut diperhatikan di grup ini. Tim yang belum pernah terkalahkan ini menempati posisi ketiga dengan 7 poin, hanya tertinggal selisih gol dari Irak.

Lebanon yang sempat menggebrak di awal kualifikasi, kini harus rela turun ke posisi keempat dengan 6 poin. Yordania dan Kuwait semakin tertinggal di papan bawah klasemen.

Grup C

Rentetan kemenangan Jepang terhenti di Matchday 4 setelah bermain imbang 1-1 melawan Australia. Namun, Jepang masih kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin, unggul dua poin dari Australia yang berada di posisi kedua.

Arab Saudi yang sempat tampil mengejutkan di pertandingan sebelumnya, kini menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 0-1. Kekalahan ini membuat Arab Saudi turun ke posisi ketiga dengan 6 poin.

China yang sebelumnya mengalami tiga kali kekalahan beruntun, akhirnya meraih kemenangan pertama mereka dengan menaklukkan Indonesia 2-1. Kemenangan ini membawa China naik ke posisi keempat dengan 3 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini