Pemain sepak bola asal Prancis, Paul Pogba, mengungkapkan hasratnya untuk kembali bermain bersama Juventus. Ia rela memotong gajinya demi bertahan di Turin.

Gelandang berusia 31 tahun itu sempat mendapat hukuman skorsing selama empat tahun karena positif doping. Namun, hukuman tersebut dikurangi menjadi 18 bulan setelah bandingnya dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pogba akan diizinkan berlatih bersama Juventus mulai Januari 2025 dan kembali bertanding pada Maret. Namun, beredar kabar bahwa Bianconeri berencana memutuskan kontraknya.

Stok pemain yang berlebih di lini tengah dan gaji Pogba yang tinggi menjadi pertimbangan Juventus. Melepasnya akan membuka ruang di dalam skuad dan meringankan beban keuangan klub.

Dalam wawancara dengan media Italia, La Gazzetta dello Sport, Pogba menegaskan bahwa ia masih ingin membuktikan diri di hadapan pelatih Thiago Motta. Ia bersedia memangkas gajinya jika itu berarti ia bisa melanjutkan kontraknya.

"Saya fokus mempersiapkan diri dan bermain untuk Juve. Saat ini saya masih pemain Juve dan hanya itu yang ada di pikiran saya hari ini," ujar Pogba.

"Saya ingin ‘berbicara’ lewat performa di lapangan. Thiago Motta bisa menilainya sendiri berdasarkan apa yang dia lihat. Berbicara itu bagus, tapi saya ingin bermain untuk Juve dan kembali menjadi yang terbaik untuk Timnas Prancis juga."

"Saya siap menerima pemotongan gaji untuk bermain bersama Juve. Saya ingin kembali," tegas Pogba.

Pogba pernah membela Juventus selama empat musim, dari 2012 hingga 2016. Ia meraih empat gelar Scudetto dan dua gelar Coppa Italia selama bermain bersama Si Nyonya Tua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini