Manchester United dikabarkan tengah mengincar pelatih asal Italia, Vincenzo Montella, sebagai kandidat pengganti Erik ten Hag. Dikabarkan bahwa petinggi Setan Merah telah bertemu dengan Montella untuk membicarakan kemungkinan tersebut.

Montella saat ini menjabat sebagai pelatih Timnas Turki. Kontraknya dengan Turki akan berakhir pada Juli 2026. Namun, performa buruk Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag tampaknya membuat manajemen klub mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru.

Penampilan Manchester United memang kurang memuaskan di awal musim ini. Mereka baru meraih tiga kemenangan dari 11 pertandingan di semua kompetisi. Di Liga Inggris, tim berjuluk Setan Merah itu hanya mengoleksi delapan poin dan terdampar di posisi 14 klasemen sementara.

Montella sendiri merupakan pelatih yang berpengalaman di kancah sepak bola Eropa. Ia pernah menangani beberapa klub besar seperti AC Milan, AS Roma, dan Sevilla. Montella dikenal dengan gaya permainan menyerang yang atraktif dan kemampuannya mengembangkan pemain muda.

Jika Montella ditunjuk sebagai pelatih Manchester United, ia akan menjadi pelatih Italia pertama yang menangani klub tersebut sejak Sir Alex Ferguson pada 1986-2013. Montella diharapkan dapat membawa perubahan positif di Old Trafford dan membantu tim kembali bersaing memperebutkan gelar juara.

Selain Montella, beberapa nama lain juga dikaitkan dengan kursi kepelatihan Manchester United. Di antaranya adalah Massimiliano Allegri, Graham Potter, dan Ruud van Nistelrooy. Namun, Montella tampaknya menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Erik ten Hag saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini