Thomas Tuchel, mantan pelatih Chelsea dan Bayern Munich, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas Inggris untuk periode 18 bulan ke depan. Kontrak Tuchel akan berlaku mulai 1 Januari 2025.

Penunjukan Tuchel tidak lepas dari reputasinya yang gemilang sebagai pelatih yang sarat akan strategi dan taktik cermat. Di tangan Tuchel, Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions pada musim 2020/2021.

Tugas berat menanti Tuchel bersama timnas Inggris. Ia diharapkan mampu membawa The Three Lions meraih kesuksesan di Piala Dunia 2026. Tekanan dan ekspektasi tinggi dari publik Inggris tidak menyurutkan semangat Tuchel.

"Saya langsung mengerti betapa besarnya pekerjaan ini. Saya pikir semua pekerjaan yang dipegang selalu yang terbesar, tetapi ini terasa sangat istimewa," ujar Tuchel, dikutip dari BBC.

Bagi Tuchel, menangani timnas Inggris bagaikan sebuah pemicu semangatnya. Ia merasa jiwa mudanya kembali bangkit dan gairahnya terhadap sepakbola tergugah kembali.

"Saya selalu bergairah dengan apa yang saya lakukan. Saya mencintai sepakbola," kata Tuchel.

"Tugas ini membangkitkan jiwa muda saya dan mengembalikan antusiasme saya seperti saat masih muda," imbuhnya.

Pelatih asal Jerman itu bertekad untuk menerapkan nilai-nilai, prinsip, dan aturan yang diyakininya untuk mewujudkan mimpi bersama timnas Inggris.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa dengan semangat dan emosi yang tinggi. Kami akan berusaha menerapkan nilai-nilai, prinsip, dan aturan kami sesegera mungkin untuk mewujudkan impian kami," pungkas Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini