Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan harapannya agar Kevin Diks dapat melakukan debut bersama skuad Garuda pada November mendatang. Namun, harapan tersebut terganjal proses naturalisasi yang berpotensi tertunda.

Setelah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pemain FC Copenhagen itu telah menyatakan kesediaannya untuk dinaturalisasi. Namun, transisi pemerintahan yang akan segera terjadi diperkirakan akan menghambat proses naturalisasi.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa proses naturalisasi Kevin Diks kemungkinan baru akan rampung tahun depan. Hal ini disebabkan oleh belum adanya pembentukan komisi-komisi di DPR pasca-proses pemerintahan yang baru.

"Kami jadi belum tahu kapan selesainya proses naturalisasi Kevin Diks karena belum juga diteken oleh DPR," kata Arya.

Pihak PSSI juga berharap agar proses naturalisasi Kevin Diks dapat berjalan lancar dalam waktu dekat. Pasalnya, kehadiran pemain berdarah Indonesia itu diharapkan dapat memperkuat timnas Indonesia dalam menghadapi agenda Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

"Kami berharap semua lancar dan prosesnya berjalan baik," tambah Arya.

Dengan adanya potensi penundaan proses naturalisasi Kevin Diks, Shin Tae-yong harus mencari alternatif pemain lain untuk memperkuat timnas Indonesia pada laga melawan Jepang dan Arab Saudi pada 15 dan 19 November mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini