Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertekad mengalahkan Bahrain ketika melakoni laga kandang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 25 Maret 2025 mendatang. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Keyakinan Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Ia percaya para pemain Timnas Indonesia memiliki kemampuan yang mumpuni untuk unggul atas Bahrain di hadapan publik sendiri.

"Kalau Bahrain datang ke kandang kita, pastinya kita bisa menang dan mereka akan dihajar juga," tegas Shin Tae-yong.

Tekad Timnas Indonesia diperkuat oleh insiden kontroversial pada laga tandang sebelumnya di markas Bahrain. Indonesia kehilangan tiga poin karena kebobolan di detik-detik akhir pertandingan, padahal seharusnya masih ada sisa injury time.

Kekecewaan tersebut memicu reaksi keras dari suporter Indonesia melalui media sosial. Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) pun sampai meminta pertandingan tandang mereka ke Indonesia dipindahkan ke tempat netral karena mengkhawatirkan keselamatan para pemain.

Terlepas dari permintaan BFA, Shin Tae-yong tetap yakin Timnas Indonesia mampu memberikan hasil positif di kandang sendiri. Ia juga meminta kepercayaan dari para penggemar.

"Saya percaya dan yakin dengan para pemain, jadi untuk fans nantikan saja pertandingan lawan Bahrain," imbuhnya.

Ambisi Timnas Indonesia menggilas Bahrain di hadapan publik sendiri mengundang antusiasme sekaligus harapan dari para netizen. Pasalnya, skuad Garuda belum pernah meraih kemenangan atas Bahrain dalam dua pertemuan sebelumnya.

Namun, netizen juga mengingatkan bahwa Timnas Indonesia perlu membuktikan tekad mereka dengan aksi nyata di lapangan. Suporter berharap para pemain dapat bermain dengan penuh semangat dan fokus untuk meraih kemenangan yang ditargetkan.

Laga Timnas Indonesia vs Bahrain di Jakarta nanti dipastikan akan berlangsung sengit dan menarik. Akankah Timnas Indonesia mampu mewujudkan ambisinya untuk menggilas Bahrain dan meraih tiga poin penuh? Kita tunggu saja aksi mereka di lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini