Cristiano Ronaldo sedang mengejar pencapaian luar biasa dalam kariernya, yaitu menembus angka 1.000 gol. Namun, sang legenda Portugal itu tidak bisa melakukannya sendirian, seperti yang ditegaskan oleh mantan pelatih Al Nassr, Luis Castro.

Castro, yang dipecat dari klub Arab Saudi pada September lalu, menyoroti pentingnya lingkungan yang mendukung di sekitar Ronaldo. "Itu tidak akan tergantung pada dia saja, melainkan situasinya," katanya.

Selama Castro melatih Al Nassr, Ronaldo berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di tahun 2023 dengan 54 gol. Castro menilai bahwa kerja sama tim dan dukungan yang tepat telah membantu Ronaldo mempertahankan ketajamannya.

"Kami telah mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik Cris dan kami mampu membuat dia sebagai pencetak gol terbanyak 2023," kata Castro.

Meski Ronaldo telah merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada Februari 2023, mantan pelatih Porto dan Shakhtar Donetsk ini yakin sang bintang masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan.

"Saya harap dia memiliki keadaan sekitar yang menguntungkan dia dan melewati torehan 1.000 gol," ujar Castro.

Ronaldo saat ini masih terikat kontrak dengan Al Nassr hingga 2025. Dia juga belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun dari sepak bola internasional meski telah membela Portugal selama lebih dari dua dekade.

"Dia itu punya keinginan bermain selama mungkin, mematahkan rekor-rekor, mencetak gol-gol terindah… Ketika Anda berada di dekat dia, anda akan paham mengapa dia itu fenomenal," tambah Castro.

Dengan kondisi fisik dan mental yang masih prima, serta dukungan yang memadai, Ronaldo berpotensi meraih tonggak sejarah 1.000 gol. Namun, seperti yang ditekankan Castro, lingkungan yang positif dan kerja sama tim yang solid akan memainkan peran krusial dalam upayanya tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini