Magelang, Jawa Tengah – Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024). Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi tujuh klasemen, sementara PSIS harus puas berada di peringkat 14.

Laga tersebut diwarnai dengan kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk dua pemain PSIS Semarang. Kiper Adi Satryo diusir dari lapangan pada menit ke-20 karena menjatuhkan Gustavo Almeida di kotak penalti. Kejadian ini membuat PSIS harus bermain dengan 10 orang.

Kartu merah kedua diberikan kepada Roger Bonet pada menit ke-87. Bonet dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Rio Fahmi.

Dengan keunggulan jumlah pemain, Persija mampu menguasai jalannya pertandingan. Maciej Gajos membuka keunggulan Persija melalui tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper pengganti PSIS, Rizky Darmawan.

Pada babak kedua, Persija sempat mengklaim penalti akibat pelanggaran yang dilakukan pemain PSIS di kotak penalti. Namun, setelah meninjau VAR, wasit memutuskan bahwa tidak terjadi pelanggaran.

Persija akhirnya memastikan kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak Rayhan Hannan pada menit ke-88. Hannan berhasil memanfaatkan umpan dari sisi kiri untuk mengelabui kiper PSIS dan mengarahkan bola ke gawang.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Persija untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Sementara bagi PSIS, kekalahan ini menambah tekanan bagi tim yang masih terpuruk di papan tengah klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini