Jakarta, – Impian masyarakat sepak bola Indonesia untuk menyaksikan debut Kevin Diks berseragam skuad Garuda terpaksa harus tertunda. Proses naturalisasi pemain berdarah Belanda tersebut dilaporkan mengalami kendala akibat pergantian pemerintahan.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, proses naturalisasi Kevin Diks tidak bisa dikebut karena adanya pergantian personil di DPR RI yang merupakan lembaga pembahas naturalisasi.

"Kita tahu bahwa sekarang di DPR itu masih tahap proses karena pemerintahan baru," ujar Arya seperti dikutip dari sumber terpercaya.

"Sekarang di DPR belum ada komisi-komisi. Kalau sekarang, kami juga bingung mau ke komisi berapa karena ada perubahan itu," lanjutnya.

Dengan demikian, proses naturalisasi Kevin Diks diperkirakan baru bisa tuntas pada Maret 2025, bertepatan dengan dimulainya Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski begitu, PSSI masih berupaya mempercepat proses naturalisasi agar Kevin Diks bisa memperkuat Timnas Indonesia pada bulan November mendatang. Namun, optimisme federasi tetap tertuju pada Maret 2025.

"Kami coba kejar H-7 sebelum pertandingan (Vs Jepang). Tapi kami optimisnya di Maret 2025," kata Arya.

Penundaan debut Kevin Diks ini tentu menjadi kabar yang mengecewakan bagi pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, bek berusia 27 tahun itu diharapkan bisa menambah kekuatan lini pertahanan skuad Garuda.

Namun, penantian panjang ini diharapkan tidak menyurutkan dukungan masyarakat terhadap perjuangan Timnas Indonesia untuk meraih prestasi terbaik di kancah sepak bola internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini